08 April, 2008

Balap karung


Foto ini dijepret Andi Scurita. Diberi judul "Sack Race", balap karung. Foto ini satu dari 57 finalis Sony World Photography Award, sebuah kompetisi foto bagi fotografer amatir.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Sonny,
Fotonya bagus sekali dari sisi angel yang diambil, pencahayaan, gradasi warna dan juga ekspresi obyek yang difoto.

Riang sekali anak-anak itu. Cuma ada satu hal yang mengganggu saya: masih bersekolahkah mereka sekarang? Mudah-mudahan orang tua mereka masih mampu membayar SPP dan membeli buku. Mudah-mudahan gedung sekolah mereka tidak runtuh karena diterpa hujan dan angin, atau karena pondasi dan tulang bangunan tidak kuat akibat dana pembangunan gedung dikorupsi.

Anonim mengatakan...

Halo Dendi,

aku belum ada keterangan lanjut tentang foto itu, yang aku lihat di Spiegel Online hari ini.

Kalau dilihat lebih seksama, di belakang foto ada tulisan "Kelas 6". Mungkin mereka masih bersekolah. Boleh jadi juga tidak - hanya pinjam halaman sekolah untuk balap karung.

Foto ini tembus jadi finalis, dari lebih dari 25 ribu foto yang masuk.

Dendi betul. Apalagi, kalau sekolah itu runtuh ketika mereka sementara belajar. Korupsi memang bukan cuma biaya saat proyek pembangunan gedung, tapi juga externalized cost jangka panjang.

- S












Menangkap ikan di Danau Tondano, Sulawesi Utara (Foto: S Mumbunan).

Baca juga

Salah kaprah "Ekonomi pasar sosial"?

Elite muda Jakarta bikin ikrar. Mereka mengibarkan ekonomi pasar sosial dan sosial-demokrasi. Adakah yang keliru dengan konsep kaum muda itu?

Membongkar korupsi di utara Minahasa

Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, menuntut warganya sendiri milyaran Rupiah. Mengapa anak-anak muda setempat melawan Bupatinya? Apa kaitannya dengan Kutai Kartanegara, di Kalimantan Timur?


Posting terbaru

.

Komentar