13 April, 2008

Kirim yang mana, ya?

Di kampus saya, di Universitas Leipzig, ada lomba foto untuk mahasiswa. Temanya tentang mahasiswa.

Peserta cuma boleh mengirim dua lembar foto. Sementara saya punya tiga. Kira-kira, menurut Anda, dua foto mana yang sebaiknya dikirim?

Apa alasan Anda memilih dua foto tersebut?

Terima kasih. Salam, SM.




















FOTO 1
Menunggu kereta kota, di depan stasiun pusat Leipzig.

(Sonny M, April 2008.)






























FOTO 2

Dua mahasiswa santai, menikmati sinar mentari musim semi.

(Sonny M, April 2008.)






















FOTO 3
Rak simpan di perpustakaan Albertina, Leipzig.

(Sonny M, April 2008.)




***

Tinggalkan komentar Anda di bawah ini. Terima kasih.

9 komentar:

kucing mengatakan...

ich würde sofort für Bild 2 entscheiden. hahaha...
nummer 1 ist zwar schön, aber nicht so nah zu dem Thema wie nummer 3.

a

Anonim mengatakan...

Leipzig Forbidden "Hero"

Hush! Dilarang corat-coret tembok!
Hush! Jangan banyak mulut!
Hush! Jangan melawan negara!
Hush! Tempatmu di kampus!
Hush! Belajar yang benar!

vote for Hero Grafitti,
Munster Hero

Anonim mengatakan...

Aku akan kirim foto yang kedua dan ketiga. Alesannya, foto pertama kurang berkonsep mahasiswa.. sedangkan foto ke2 dan ke3 sangat menggambarkan aktivitas mahasiswa..(tp mngkn, bagus kl mencoba ambil foto baru dengan konsep seperti foto ke3 namun lebih personal)

Anymatters mengatakan...

itu jo yg ada cewek fasung batunggu di terminal. deng yg dapalia dari blakang. :-)

Richard mengatakan...

foto yang pertama plus yang ketiga! sumhw i bisa liat beberapa element yg pengen ditonjolin! hehe

oh ya, btw, it's me, richard~!

Anonim mengatakan...

Ttg mahasiswa,
Foto no 3 yg menurut qt pal kelihatan aktivitas mahasiswa nya walaupun tampak belakang. Foto no 1,2 kalau ngak baca judul foto.. alias tanpa melihat keterangan yg diberikan si kameraman kayaknya ngak lgs ketahuan benang merah nya dgn tema deh.

Jadi, met berburu foto lgi (kalau mau..)

(^_^)

Anonim mengatakan...

Menurut saya sebaiknya foto yg pertama dan kedua.. alasannya coz.. yg pertama si cewek keliatan mahasiswa kok..at least tampang2 pelajar..
kl foto yg kedua menurut saya yg paling keren.. emg bgt kan gambaran mahasiswa skrg? males2an..trus latar tembok yg ada grafitti..tdk terlalu dibuat2... :)

Utk foto ketiga ruangannya udh OK..sayang orgnya keliatan spt a lil creepy...

Kl emang S msh mau hunting saya sarankan foto mahasiswa yg lg ngumpul2 mungkin? atw yg lg duduk2 under the tree? atau koridor yg lg rame? whatever lah asal ambil angle yg bgs dan bener2 ada tema mahasiswanya..

btw..it was all nice :)

TeMox

anton_aliyah mengatakan...

Foto no 2 asyik kelihatannya. Punya pesan tersendiri bahwa Sinar Matahari memang sangat diidolakan untuk ukuran negeri Eropo sini. Juga betapa terpeliharanya kebersihan sehingga mereka nyantai aja tepar di lantai beton....:-)

Btw...tgl 27-29 April saya mau melancong dari Aachen ke Leipzig. Mas Sony ada kenalan yang bisa menemani saya traveling di kota Leipzig?
Kalau ada..kirimin info ke: hadiah_present@yahoo.com
ntar saya call yg bersangkutan.
tks

irvan/www.warna-warni.de mengatakan...

Hey Sonn, sorry gue baru bisa kasih komentar sekarang..
gue baru lihat lagi foto-foto yang lho bikin dari kamera baru lho... kesan gue: bagus.. tiga foto, tiga tema, walaupun tema pokoknya mahasiswa ... gue nggak bisa nentuin foto yang mana,. yang cocok untuk di kirim. Yang cuma gue bisa bantu (tips), coba cari pasangan dari ketiga "sub-Thema" dari foto-foto yang ada... tergantung, sisi dari Mahasiswa yang mana yang bakal lho tonjolin di karya foto lho. Usahakan buat cerita dari 2 karya tsb ( walaupun susah, karena cuma dua foto saja yang bisa dikirim).
kedua: cari info tambahan lagi, yang mungkin info tsb bisa membantu lho dalam membuat foto. Info-infonya, misalnya: Untuk apa, siapa, dan kapan kompetisi ini diselenggarakan. Seperti motif apa pemenang lomba ini waktu yang lalu. Biasanya info2 ini bisa bantu lho dalam membuat cerita gambar.
So.. raus gehen und mach noch paar Bilder.. aber nur die gute... :)
itu aja yang bisa gue komentarin

irvandy
http://desaingrafisindonesia.wordpress.com/category/journal/irvandy-syafruddin/












Menangkap ikan di Danau Tondano, Sulawesi Utara (Foto: S Mumbunan).

Baca juga

Salah kaprah "Ekonomi pasar sosial"?

Elite muda Jakarta bikin ikrar. Mereka mengibarkan ekonomi pasar sosial dan sosial-demokrasi. Adakah yang keliru dengan konsep kaum muda itu?

Membongkar korupsi di utara Minahasa

Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, menuntut warganya sendiri milyaran Rupiah. Mengapa anak-anak muda setempat melawan Bupatinya? Apa kaitannya dengan Kutai Kartanegara, di Kalimantan Timur?


Posting terbaru

.

Komentar