26 Januari, 2008

Hari-hari pertama Cya di Goethe Institut

Ini hari kedua Cya masuk kursus.

Sejak minggu lalu, dia mulai belajar bahasa Jerman di Goethe Institut, Jakarta. Karena cuma punya satu hari kosong dalam seminggu, dia mengambil kelas non-intensif. Saya menanyakan perkembangan kursusnya.

"Say, belajar apa hari ini?".

Dia bilang, dia belajar angka. Dari 1 sampai 1000. Dalam pesan pendeknya, dia juga bilang, tadi dia belajar tentang artikel.

Saya membalas SMSnya.

"... Die Liebe ist für Dich".

Pesan terkirim. Menarik selimut, saya melanjutkan tidur.

Tak berapa lama, HP saya berbunyi.

"Wirklich?? das ist gut :) Danke. Ich auch! Sory, ich sprechen nicht gut Deutsch.."


Ini kalimat pertamanya dalam bahasa Jerman untuk saya.

Saking senang, saya tak jadi tidur.


* * *

Tidak ada komentar:












Menangkap ikan di Danau Tondano, Sulawesi Utara (Foto: S Mumbunan).

Baca juga

Salah kaprah "Ekonomi pasar sosial"?

Elite muda Jakarta bikin ikrar. Mereka mengibarkan ekonomi pasar sosial dan sosial-demokrasi. Adakah yang keliru dengan konsep kaum muda itu?

Membongkar korupsi di utara Minahasa

Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, menuntut warganya sendiri milyaran Rupiah. Mengapa anak-anak muda setempat melawan Bupatinya? Apa kaitannya dengan Kutai Kartanegara, di Kalimantan Timur?


Posting terbaru

.

Komentar